GAMBAR FOTO & PETA LOKASI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL,JAKARTA UTARA Via Google Maps


Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu objek wisata yang berada di daerah Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang memiliki unsur budaya,seni dan pengetahuan, dalam rangka untuk mewujudkan komunitas ‘Life Re-Creation’ yang menjadi kebanggaan bangsa.

Sejarah

Semenjak awal berdirinya pada tahun 1966, Ancol Taman Impian atau biasa disebut Ancol telah dimaksudkan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Dalam rangka mewujudkan maksud tersebut, Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan peningkatan perekonomian nasional serta daya beli masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan perusahaan yang semakin meningkat di tahun 1992 status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta perubahan No. 33 tanggal 10 Juli 1992 sehingga terjadi perubahan kepemilikan dan prosentase kepemilikan saham, yakni 20% dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan 80% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Pada tanggal 2 Juli 2004 Ancol melaksanakan “go public” dan mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., dengan kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta dan 18% oleh PT Pembangunan Jaya dan 10% oleh masyarakat. Langkah “go public” ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan, karena akan lebih terkontrol, efektif, efisien dan terukur dengan tingkat profesionalisme yang tinggi serta menciptakan sebuah Good & Clean Governance. Kinerja dan citra yang baik ini akan menjadikan perusahaan terus tumbuh serta berkembang secara sehat di masa mendatang. Disamping itu PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk juga melakukan upaya repositioning dengan meluncurkan logo Ancol yang baru pada tanggal 10 Juli 2005. Perubahan tersebut tidak semata mengganti logo perusahaan, tetapi juga untuk memacu semangat dan budaya perusahaan secara keseluruhan.

Sumber Referensi Tulisan : Wikipedia.org


A = Taman Impian Jaya Ancol

Petunjuk Penggunaan :

+ = Zoom In
– = Zoom Out
^ = Geser ke atas
v = Geser ke Bawah
> = Geser ke Samping Kanan
< = Geser ke Samping Kiri
atau Klik kiri pada gambar,tahan,…. geser ke arah yang diinginkan.

About these ads

2 Tanggapan

  1. aku ingin ke ancol tetapi aku tak pnya uang,,,aku hrus bgaimanj?:-(

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: