Gambar Foto Pantai Baron Kemadang,Tanjungsari,wonosari,yogyakarta Via Google Maps


Pantai Baron berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul, di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.Pantai Baron adalah pantai yang memiliki ombak yang besar sehingga para pengunjung tidak boleh melewati batas yang telah ditentukan dan harus waspada dan hati-hati bila ingin berenang di pantai ini.
Bentuk Pantai Baron berupa teluk yang diapit oleh dua buah bukit di sisi kanan dan kirinya. Pasirnya berwarna cokelat menghampar di sepanjang pantai.Pantai Baron menjadi dermaga bagi para nelayan setempat,sehingga banyak dijumpai perahu-perahu nelayan yang bersandar di atas pasir. Di Pantai ini juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang menjadi tempat para nelayan untuk menjual hasil tangkapannya.

Keistimewaan

Di pantai ini, pengunjung bisa berenang sepuasnya dengan syarat untuk tidak melewati batas terjauh yang telah ditentukan. karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Pengunjung bisa bermain pasir sepuasnya, menikmati asinnya air laut,bermain sepak bola pun bisa atau menikmati angin laut yang berhembus kencang. Sehabis mandi dan bermain di air laut, pengunjung dapat mandi di muara sungai bawah tanah yang terdapat di sisi barat pantai ini. Air sungai bawah tanah ini cukup tawar dan segar. Airnyapun cukup jernih karena bersumber dari air bawah tanah perbukitan.

Setelah puas bermain di laut saatnya para pengunjung untuk mencicipi masakan laut hasil tangkapan para nelayan. Di tempat ini banyak restoran yang menyediakan berbagai masakan laut yang dapat dinikmati dengan harga terjangkau. Jika ingin memasak sendiri ikan tersebut,pengunjung bisa membelinya di TPI, tentu saja, ikan yang ada di sana masih segar karena langsung berasal dari hasil tangkapan laut.
Jika ingin berpetualang dan menikmati suasana pantai Baron pada malam hari,pengunjung dapat berkemah di dua bukit yang mengapit pantai ini . Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat pemandangan laut yang membentang, bukit di seberang, dan perahu-perahu nelayan yang berwarna putih dan biru yang berjajar. Bukit-bukit di kawasan pantai ini juga cocok untuk olahraga lintas alam atau trekking yang sangat menantang.
Apabia menjelang senja,Pemandangan pantai ini akan lebih indah ,ketika langit mulai berwarna merah kekuningan dan matahari perlahan turun sebelum akhirnya menghilang. Bagi yang senang berburu senja, tentu tak akan rugi menikmati senja di sini.

Lokasi
Secara administratif, Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 65 km dari arah Yogyakarta atau 20 km ke arah selatan dari Wonosari.

Akses
Untuk menuju ke lokasi Pantai Baron, dapat ditempuh dengan menggunakan mobil,motor ataupun kendaraan umum.

Harga Tiket
Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Baron, setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,-. Tiket ini bisa sekaligus digunakan untuk tiga pantai yang berada di deretan Pantai Baron, yakni Pantai Krakal, Pantai Sundak, dan Pantai Kukup. Biaya parkir di kawasan Pantai Baron adalah Rp 2.500,- untuk mobil dan Rp 1.000,- untuk sepeda motor.

Akomodasi dan Fasilitas lainnya
Beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini diantaranya adalah lahan parkir yang luas, restoran kuliner sea food , hotel dan penginapan dengan harga terjangkau, lokasi camping yang berada di sekitar pantai, dan tempat untuk memancing.

Petunjuk Penggunaan gambar :

+ = Zoom In
– = Zoom out
^ = gulir ke atas
v = gulir ke bawah
> = gulir ke kanan
< = gulir ke kiri

atau klik kiri pada gambar,tahan,….geser ke arah yang diinginkan

<< KEMBALI KE DAFTAR PANTAI-PANTAI DI YOGYAKARTA

About these ads

Satu Tanggapan

  1. […] Gambar Foto Pantai Baron Kemadang,Tanjungsari,wonosari,yogyakarta Via Google Maps […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: