Goa Seplawan Bagian 2 (Doaku Terkabul,Aku Kembali ke Seplawan)


              Akhirnya doakupun terkabul (“kapan-kapan kami akan kembali insya Alloh”) sejak aku pertama kali datang melihat Seplawan,aku sudah merasa jatuh hati padanya ( Ciee….yang lagi jatuh cinta),…mulai lebay mode on deh,nggak ini nggak ngada-ngada ini serius kok,bahkan aku sudah kembali lagi ke Seplawan sampai 10 kali ( Gubraks …!) semenjak kedatanganku yang pertama.Coba bayangkan kalau bukan karena cinta kan gak mungkin tho,…he he he.Terus apa sih yang bikin kamu jatuh cinta sama Seplawan itu ? Kayak apa sih seplawan itu ?.Baik akan aku gambarkan tentang keadaan Seplawan itu ?.Seplawan adalah tempat wisata yang berada di wilayah Kaligesing perbatasan antara kulon progo Yogyakarta dan Purworejo Jawa Tengah berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Purworejo, berada diatas ketinggian sekitar 800 m di daerah perbukitan menoreh yang memiliki pemandangan yang sangat indah menakjubkan, udaranya sejuk dan nyaman cocok buat relaksasi menenangkan dan menyegarkan pikiran ataupun melupakan kesibukan duniawi sejenak.Disana terdapat  dua tempat yang menjadi sasaran obyek wisata, yang pertama adalah pemandangan bentang alamnya dan yang kedua adalah goanya.

            Untuk melihat pemandangan alamnya usahakan kalau ingin ke sana pada pagi hari agar pemandangannya tidak tertutup oleh kabut,atau kalau mau bisa sekalian camping disana pada malam harinya, sehingga kita bisa melihat pemandangan city lightnya yang berkerlap-kerlip seperti bintang sambil menanti kedatangan sang fajar tiba,seperti inilah pemandangannya,

setelah itu akan segera disusul dengan pemandangan bentang alamnya yang elok nan menawan,seiring datangnya pancaran sinar sang fajar pagi yang menghangatkan badan, wuih … lengkap deh kepuasannya.

Nah masih ada lagi nih, ketika pagi harinya kita bisa mengunjungi goanya, tapi tunggu sebentar hingga petugas jaganya datang untuk menghidupkan lampu di dalam goa supaya terang.Goa seplawan berada di tengah-tengah lembah berada di taman yang disitu terdapat replika patungnya,

pintu masuknya berupa lorong kecll menuju ke bawah.Pintu masuknya tidak akan kelihatan jika dilihat dari atas,jika ingin masuk ke goa langsung turun saja ke tengah-tengah lembahnya,disitu nanti akan kelihatan pintu masuknya,tapi harus bersiap-siap kotor karena didalamnya banyak sekali lumpur basah dan harus berhati-hati karena licin,saran saya pakailah sandal jepit atau nyeker aja (telanjang kaki) malah lebih bebas bergerak  dan nyaman masuknya, jangan memakai sepatu yang bagus dan bermerek nanti hanya sia-sia ,malah kotor dan belepotan.Di dalam goa sudah tersedia lampu penerangan jadi tidak usah membawa alat penerangan,senter atau lilin dan sebagainya ,tapi kalau buat cadangan sih juga tidak apa-apa.Nah ketika berada di dalam goa silahkan menikmati suasana dan pemandangannya,Disitu nanti kita bisa melihat stalaktit dan stalakmit yang elok,sambil kita berpetualangan.

Anda penasaran ? silahkan berkunjung ke sana,tapi harus hati-hati karena jalan menuju ke sana kondisinya kurang baik,banyak jalan yang rusak dan berlubang tapi nggak tahu ya kalau sekarang sudah diperbaiki atau belum.Buat saya Seplawan itu indah karena diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Indah,saya sudah ke sana 11 kali …

salam…

Agossong

Artikel terkait :

PETUALANGAN WISATA ALAM GOA CERME IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA (Tips Menelusuri Goa Cerme)

Suka Artikel ini ?silahkan berbagi dengan teman atau saudara anda melalui tombol-tombol di bawah ini :

3 Tanggapan

  1. wah bagus juga panorama & gua nya…
    apa ada aliran sungai bawah tanah di dalam gua Seplawan ?

    • @ apdri
      ya disitu terdapat sungai bawah tanahnya biasanya kalau pas musim hujan bisa sampai setinggi lutut ,foto diatas diambil pas musim kemarau airnya hanya setinggi mata kaki ,…

      thanks atas kunjungannya ya …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: