BELAJAR DARI PENGALAMAN : Gara-Gara Mau Ikut Lomba Blog dan Kontes SEO Eeee Malah dibanned sama WordPress.com


Warning : Tidak terlalu penting abaikan saja !!

Kemarin tanggal 17 Juni 2011,aku mencoba ikutan lomba SEO,sekarang kan sedang marak-maraknya kontes blog dan lomba SEO di Internet.Penyelengaranyapun dari berbagai kalangan perusahaan dan sponsor,ada yang dari G*****F**d,Marc****  B**Z dan lain-lain.Tertarik dengan lomba ini, akupun coba ikut walau targetnya tidak ingin jadi juara sekedar cari pengalaman dan menyalurkan rasa penasaranku saja, tapi tidak menampik kemungkinan syukur-syukur  dapat juara walaupun mimpi kaleee….Aku pikir kayaknya kok menantang ya ,apalagi  diiming-imingi dengan hadiah wah tambah semangat nih.

Singkat cerita akupun mulai mendaftarkan diri di salah satu web penyelenggra kontes,dengan persyaratan setiap peserta harus memasang benner di blog atau webnya masing-masing yang telah disediakan penyelenggara  sebagai tanda keikutsertaannya.Tanpa pikir panjang segera aku copy code bannernya kemudian aku pasang di Widget WordPress.Kemudian aku cek tampilan bannernya di halaman utama blog,tapi apa yang terjadi ,….jreng-jreng ternyata blogku malah gak muncul alias menghilang atau disapieree yang muncul adalah halaman utama WordPress bertuliskan “Warna2cinta.Wordpress.com is not longer available”.Menurut WordPress blog saya melanggar aturannya ,ternyata untuk WordPress gratisan tidak diperbolehkan memasang script atau Html code banner yang mengandung promosi dari pihak ketiga.

“OOOh ya udah kalau begitu tak hapus saja code bannernya”,setelah saya hapus kemudian saya  laporan sama wordpress,…”my Blog is can not be display or missing from my browser,recover my blog please ,…thank you”.kemudian tak berapa lama munculah blogku seperti sediakala…aduh lega rasanya blogku kembali lagi…

Catatan : Belajar dari pengalaman, kalau mau ikut lomba blog atau SEO dengan menggunakan WordPress Gratisan kudu hati-hati nih,kalu penyelenggara mengharuskan pasang banner kalu kira-kira code bannernya kok gak diterima sama WordPress mendingan gak usah ajalah,…ketimbang dibanned,mending pakai blog yang lain di blogspot atau yang lain.

6 Tanggapan

  1. Assalamu’alaikum mas…
    Saya sebulan yang lalu ken suspend dan gak bisa dikembalikan lagi. namun sekarang saya buat blog baru lagi, tapi masalahnya blog saya yang baru kayaknya terancam kena suspend lagi. ini saya lihat dari Alexa Rank saya yang terlalu cepat bergerak, padahal baru 1 bulan angkanya berada dibawah 1 jutaan. ini sama seperti blog yang dulu, begitu masuk di angka 700 ribuan, blog yg lama kena suspend. padahal saya gak masang seo apapun, artikel yang aneh2 juga gak ada. Mohon Pencerahannya Mas.

    • wa’alaikum salam,..

      kalau saya lihat sih blognya normal-normal aja,..tp itu menurut saya yang awam ini tidak tahu ya kalau menurut WPnya.biasanya Wp kalau mau suspend blog terlebih dahulu memberikan warning,…dan malah baru kali ini saya membaca kalau alexa page rank naik terlalu cepat bisa mengakibatkan blog di suspend.oya pas blognya mas Irfan disuspend sempat tanyakan alasannya ke admin WP gak ?kalau belum coba tanyakan kira-kira hal apa yang menyebabkan blognya kena suspend supaya menjadi bahan pengalaman selanjutnya,agar blognya mas Irfan yang baru tak di suspend lagi.dan mungkin mas Irfan bisa nyoba bertanya kepada para senior WP yang lebih mendalam ilmunya & berpengalaman.

      itu saja mas Irfan,maaf saya ini masih awam jadi hanya bisa memberikan sekedarnya saja,BTW,..tetep semangat ya keep blogging mas.

  2. Terima kasih sharingnya mas dan kebetulan saya belum tanyain apa masalah waktu kena suspend dulu.
    O iya, saya juga sudah share ke WP Forum dan tanggapannya sama dengan yang mas Agos jelaskan. Maaf sebelumnya saya banyak nanya, maklum masih belajar.
    btw, masalah FB likebox nya, saya belum tahu caranya kalo dimunculin di halaman, widget itu sudah disediakan sama Mbah WP untuk di sidebar aja.
    Salam persahabatan selalu dari Irfan Handi

  3. saya ingatkan jangan share software , lagu , atau yang berhak cipta, bisa kena TOS😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: