[CERMUT] Cerita gak Mutu : Tidak sadar Ternyata pasang bendera Kebalik,Merah PUtih jadi Putih Merah


Kemarin pas tanggal 16 Agustus 2011 ada keadian yang aneh bin ajaib.minggu-minggu ini kan pas waktunya perayaan HUT RI ke 66 ,biasanya para warga masyarakat beramai-ramai memasang bendera untuk memperingati HUT kemerdekaan Indonesia.Mereka biasa memasang bendera di depan atau halaman rumah masing-masing tak terkecuali juga di rumahku,biasanya akulah yang selalu memasang bendera,namun kenapa kok waktu itu ibu saya sendiri yang masang benderanya,biasanya ibu menyuruh saya untuk memasang benderanya,namun ketika aku melihat ke halaman rumah,aku lihat kok benderanya sudah nangkring terpasang di sana, berarti ibu sendiri yang masang benderanya.

Nah pas besok sorenya ketika saya hendak keluar rumah,tiba-tiba ada tetangga family saya yang menegur begini,”Gus benderanya kebalik tuh??? Hah,kebalik ??setengah gak percaya kemudian aku cek,..eeeh…ternyata memang benar,benderanya masangnya kebalik,ha ha ha,…yang seharusnya merah putih malah menjadi putih merah…Bendera Polandia dong…he he he…

Sory,..Sory, maap gak sengaja,…kemudian segera aku betulin deh tuh bendera,…sambil mbetulin bendera,…akupun berpikir-pikir sejenak atas kejadian ajaib tersebut,kayak orang pinter bodo gitu padahal bangeet…aku berkata dalam hati “kok bisa ya kebalik ya ?kata orang bijak taat pajak sih biasanya setiap kejadian itu mengandung makna,hari ini memasang bendera ke balik apa ya maknanya ?setelah lama berpikir akhirnya dapat juga wangsit dari langit he he he,…halah lebay,…”Kesimpulannya versi hasil pikir-pikir nebak-nebak saya tadi lho,..oh ternyata sekarang Indonesia itu lagi pada kebalik ya orang-orangnya.Ketika sebagian besar rakyat menderita, pejabat malah banyak yang berfoya -foya,korupsi merajalela di mana-mana.Pantas aja benderanya kebalik,….Ini kayaknya sebuah simbol dan pesan,…!!

Berarti Indonesia belum merdeka nih lha wong benderanya aja kebalik,..
Kapan Indonesia merdeka dari Korupsi ya ?Kapan rakyatnya sejahtera,bebas merdeka dari kemiskinan dan sengsara ya ?Kapan para pejabat dan pemimpin kita bisa adil dan amanah ya ? 66 tahun, sebuah kemerdekaan ataukah hanya uforia ? …

DIRGAHAYU INDONESIAKU ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: