InteRmezzo

GAMBAR FOTO PANTAI NGOBARAN,KANIGORO,SAPTOSARI,GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA Via Google Maps


Pantai Ngobaran yang terletak di desa Kanigoro,Saptosari,Gunungkidul,Yogyakarta memiliki pemandangan unik yang berbeda dari pantai-pantai pada umumnya.Jika dalam keadaan surut pengunjung dapat melihat hamparan rumput laut yang berwarna hijau dan cokelat.layaknya pemandangan hijau di persawahan jika dilihat dari atas pantai. Terdapat beberapa jenis binatang laut di pantai ini diantaranya bintang laut,landak laut,dan kerang-kerangan.

Namun yang sangat unik dari pantai ini adalah pesona budayanya, terutama bangunan ibadahnya,di sini terdapat tempat ibadah untuk empat agama atau kepercayaan berdiri berdekatan.menarik bukan ?

Petunjuk arah mengemudi ke Pantai Ngobaran,Kanigoro, Sapto Sari

Dari Yogyakarta

1. Ke arah utara di Jalan Mayor Suryotomo menuju Jalan Mataram 67 m
2. Belok tajam ke kanan menuju Jalan Juminahan 180 m
3. Belok kanan menuju Jalan Jagalan 550 m
4. Belok kanan menuju Jalan Senopati 250 m
5. Ambil ke-1 kiri menuju Jalan Brigadir Jenderal Katamso 1,5 km
6. Belok sedikit ke kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono 500 m
7. Belok kanan menuju Jalan Sisingamangaraja 1,0 km
8. Terus ke Jalan Imogiri Barat 11,3 km
9. Terus ke Jalan Imogiri Timur 4,7 km
10. Belok kanan untuk tetap di Jalan Imogiri Timur 110 m
11. Belok sedikit ke kiri untuk tetap di Jalan Imogiri Timur 9,4 km
12. Belok kiri menuju Jalan Wonosari – Panggang 3,0 km
13. Belok kiri untuk tetap di Jalan Wonosari – Panggang 1,0 km
14. Ambil ke-1 kanan agar tetap di Jalan Wonosari – Panggang 6,2 km
15. Belok kanan untuk tetap di Jalan Wonosari – Panggang 3,0 km
16. Belok kanan 1,5 km
17. Terus lurus 3,8 km
18. Belok kiri 2,0 km
19. Belok kanan 500 m
20. Tanya penduduk sekitar letak pantai ngobaran

Sampai di Lokasi Pantai Ngobaran,Kanigoro
Sapto Sari

<< KEMBALI KE DAFTAR PANTAI-PANTAI DI yOGYAKARTA [..]

Iklan

Gambar Foto Pantai Baron Kemadang,Tanjungsari,wonosari,yogyakarta Via Google Maps


Pantai Baron berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul, di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.Pantai Baron adalah pantai yang memiliki ombak yang besar sehingga para pengunjung tidak boleh melewati batas yang telah ditentukan dan harus waspada dan hati-hati bila ingin berenang di pantai ini.
Bentuk Pantai Baron berupa teluk yang diapit oleh dua buah bukit di sisi kanan dan kirinya. Pasirnya berwarna cokelat menghampar di sepanjang pantai.Pantai Baron menjadi dermaga bagi para nelayan setempat,sehingga banyak dijumpai perahu-perahu nelayan yang bersandar di atas pasir. Di Pantai ini juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang menjadi tempat para nelayan untuk menjual hasil tangkapannya.

Keistimewaan

Di pantai ini, pengunjung bisa berenang sepuasnya dengan syarat untuk tidak melewati batas terjauh yang telah ditentukan. karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Pengunjung bisa bermain pasir sepuasnya, menikmati asinnya air laut,bermain sepak bola pun bisa atau menikmati angin laut yang berhembus kencang. Sehabis mandi dan bermain di air laut, pengunjung dapat mandi di muara sungai bawah tanah yang terdapat di sisi barat pantai ini. Air sungai bawah tanah ini cukup tawar dan segar. Airnyapun cukup jernih karena bersumber dari air bawah tanah perbukitan.

Setelah puas bermain di laut saatnya para pengunjung untuk mencicipi masakan laut hasil tangkapan para nelayan. Di tempat ini banyak restoran yang menyediakan berbagai masakan laut yang dapat dinikmati dengan harga terjangkau. Jika ingin memasak sendiri ikan tersebut,pengunjung bisa membelinya di TPI, tentu saja, ikan yang ada di sana masih segar karena langsung berasal dari hasil tangkapan laut.
Jika ingin berpetualang dan menikmati suasana pantai Baron pada malam hari,pengunjung dapat berkemah di dua bukit yang mengapit pantai ini . Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat pemandangan laut yang membentang, bukit di seberang, dan perahu-perahu nelayan yang berwarna putih dan biru yang berjajar. Bukit-bukit di kawasan pantai ini juga cocok untuk olahraga lintas alam atau trekking yang sangat menantang.
Apabia menjelang senja,Pemandangan pantai ini akan lebih indah ,ketika langit mulai berwarna merah kekuningan dan matahari perlahan turun sebelum akhirnya menghilang. Bagi yang senang berburu senja, tentu tak akan rugi menikmati senja di sini.

Lokasi
Secara administratif, Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 65 km dari arah Yogyakarta atau 20 km ke arah selatan dari Wonosari.

Akses
Untuk menuju ke lokasi Pantai Baron, dapat ditempuh dengan menggunakan mobil,motor ataupun kendaraan umum.

Harga Tiket
Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Baron, setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,-. Tiket ini bisa sekaligus digunakan untuk tiga pantai yang berada di deretan Pantai Baron, yakni Pantai Krakal, Pantai Sundak, dan Pantai Kukup. Biaya parkir di kawasan Pantai Baron adalah Rp 2.500,- untuk mobil dan Rp 1.000,- untuk sepeda motor.

Akomodasi dan Fasilitas lainnya
Beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini diantaranya adalah lahan parkir yang luas, restoran kuliner sea food , hotel dan penginapan dengan harga terjangkau, lokasi camping yang berada di sekitar pantai, dan tempat untuk memancing.

Petunjuk Penggunaan gambar :

+ = Zoom In
– = Zoom out
^ = gulir ke atas
v = gulir ke bawah
> = gulir ke kanan
< = gulir ke kiri

atau klik kiri pada gambar,tahan,….geser ke arah yang diinginkan

<< KEMBALI KE DAFTAR PANTAI-PANTAI DI YOGYAKARTA

GAMBAR FOTO PANTAI DEPOK,KRETEK,BANTUL,YOGYAKARTA Via Google Maps


Pantai Depok berada di wilayah Kretek,Bantul,Provinsi Daerah Istimmewa Yogyakarta di sebelah barat pantai Parangtritis.Di pantai ini tersedia wisata kuliner sea food yang sudah sangat populer di wilayah Bantul Yogyakarta.Di pantai ini banyak berjajar restaurant-restaurant sea food yang menghadap ke pantai selatan yang menawarkan makanan khas laut dengan ikan segar sebagai hidangannya.Sembari memandang keindahan pemandangan pantai selatan kita bisa menikmati segarnya dan lezatnya hidangan sea food yang disajikan di sini.


A = Kodya Yogyakarta
B = Pantai Depok

Petunjuk arah mengemudi ke Depok

Yogyakarta – Kodya
Yogyakarta

1. Ke arah utara di Jalan Ireda menuju Jalan Brigadir Jenderal Katamso 400 m
2. Belok kiri menuju Jalan Brigadir Jenderal Katamso 750 m
3. Terus ke Jalan Parang Tritis 21,3 km
4. Belok kanan 3,4 km
5. Belok kiri 59 m
6. Ambil ke-1 kanan 650 m

Depok

Petunjuk Penggunaan gambar :

+ = Zoom In
– = Zoom out
^ = gulir ke atas
v = gulir ke bawah
> = gulir ke kanan
< = gulir ke kiri

atau klik kiri pada gambar,tahan,….geser ke arah yang diinginkan

<< KEMBALI KE DAFTAR PANTAI-PANTAI DI YOGYAKARTA

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER CERITA ISLAMI MADRASAH DINIYAH KELAS 2


UJIAN AKHIR SEMESTER

MADRASAH KULIYYATUL ISLAMI

 

Mata Dirosah        : Cerita Islami                                                  Jam      : 16.15 – 17.00

Hari / Tanggal       : Senin, 14 Juni 2010                                       Kelas   : II

Pengampu             : Ibu Sofiah Hartati

Petunjuk :

  1. Berdoalah sebelum dan sesudah anda mengerjakan soal
  2. Dahulukan mengerjakan soal – soal yang anda anggap mudah
  3. Periksa pekerjaan anda sebelum anda berikan kepada pengawas

 

1)      Siapa nama Istri Nabi Muhammad yang paling muda?  Jawab : ………………………..

2)      Sebutkan 4 sahabat Nabi yang termasuk Khulafaur Rasyidin ?

Jawab : ……………………………………………………………………………………

3)      Rasulullah SAW hijrah dari Makah ke Madinah bersama dengan sahabat ………………

dan di dalam perjalanan berhenti di Gua ……….

4)      Sebutkan Paman Nabi yang kalian ketahui? 2 saja

Jawab : …………………………………… ………..

5)      Sebutkan secara urut 5 Nabi yang pertama?

Jawab :………………………………………………………………………………….

6)      Apakah yang dimaksud dengan Assabiqunal Awwalun?Dan sebutkan siapa yang termasuk Assabiqunal awwalun?

Jawab :………………………………………………………………………………….

7)      Ada berapa putra – putri Nabi Muhammad?Sebutkan 3 yang kalian tahu?

Jawab :………………………………………………………………………………….

8)      Sebutkan Nabi – nabi yang diberi mukjizat berupa kitab suci? Sebutkan beserta kitabnya?

Jawab :………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………..

9)      Sebutkan 2 mukjizat Nabi Isa?

Jawab :………………………………………………………………………………….

10)  Perang Uhud terjadi dimana? Jawab :…………………………………………………..

 

 

KEMBALI KE :

DAFTAR SOAL-SOAL UJIAN DAN CCA

 

SOAL UJIAN SEMESTER GENAP MADRASAH DINIYAH TAJWID KELAS 3


PANITIA UJIAN

MADRASAH KULIYYATUL ISLAMI

Semester Genap Tahun Dirosah 2010

 

Mata Dirosah        : Tajwid                                                           Jam      : 16.15 – 17.00

Hari / Tanggal       : Senin, 14 Juni 2010                                       Kelas   : III

Pengampu             : Ust. Lukman

Petunjuk :

  1. Berdoalah sebelum dan sesudah anda mengerjakan soal
  2. Dahulukan mengerjakan soal – soal yang anda anggap mudah
  3. Periksa pekerjaan anda sebelum anda berikan kepada pengawas

Jawablah pertanyaan – pertanyaan di bawah ini dengan jelas dan benar sesuai perintahnya !!!!

  1. I.       Pilihan Ganda
  2. Ilmu yang mempelajari tentang cara membaca Al Quran disebut ilmu………………..
    1. Nahwu
    2. Shorof
  1. Tajwid
  2. Tauhid

 

  1. Huruf berikut yang merupakan huruf bacaan ikhfa adalah…………………….
    1. ي
    2. ن
  1. ص
  2. ب

 

  1. Apa hukum bacaan dari lafadz    مِنْ ربكم   ِ?
    1. Ikhfa
    2. Idgham bighunnah
    3. Idzhar
    4. Idgham bilaghunnah
  1. Apa arti bahasa dari idzhar?
    1. Samar
    2. Jelas
      1. Dengung
      2. Memantul
  1. Jumlah seluruh huruf bacaan iqlab adalah………………………
    1. 1
    2. 3
    3. 2
    4. 4
  1. II.    Soal Essay
    1. QS. Al Hasyr 21

لَوْ أَنزَلْنَا هَـذَا الْقُرْءَانَ عَلَى جَبَلٍ لَّرَأَيْتَهُ خَـشِعاً مُّتَصَدِّعاً مِّنْ خَشْيَةِ اللَّهِ

  1. Tulislah kembali ayat Al Quran diatas!
  2. Apa hukum bacaan ayat Al Quran  yang bertandakan garis hitam diatas?
  3. Ada berapa hukum bacaan nun mati?Sebutkan dan jelaskan!
  4. Apa yang dimaksud idgham?Terbagi menjadi berapa idgham itu?Sebutkan dan jelaskan!
  5. Apakah kalian ketahui tentang huruf Qolqolah?Sebutkan huruf – huruf tersebut?
  6. Tulis kembali surat Al – Ikhlas?Apa saja hukum bacaan yang terdapat didalam surat tersebut?Untuk soal nomor 5 Silahkan boleh buka juz amma.

*God Luck*

KEMBALI KE :

DAFTAR SOAL-SOAL UJIAN DAN CCA

[CERMUT] Cerita gak Mutu : Tidak sadar Ternyata pasang bendera Kebalik,Merah PUtih jadi Putih Merah


Kemarin pas tanggal 16 Agustus 2011 ada keadian yang aneh bin ajaib.minggu-minggu ini kan pas waktunya perayaan HUT RI ke 66 ,biasanya para warga masyarakat beramai-ramai memasang bendera untuk memperingati HUT kemerdekaan Indonesia.Mereka biasa memasang bendera di depan atau halaman rumah masing-masing tak terkecuali juga di rumahku,biasanya akulah yang selalu memasang bendera,namun kenapa kok waktu itu ibu saya sendiri yang masang benderanya,biasanya ibu menyuruh saya untuk memasang benderanya,namun ketika aku melihat ke halaman rumah,aku lihat kok benderanya sudah nangkring terpasang di sana, berarti ibu sendiri yang masang benderanya.

Nah pas besok sorenya ketika saya hendak keluar rumah,tiba-tiba ada tetangga family saya yang menegur begini,”Gus benderanya kebalik tuh??? Hah,kebalik ??setengah gak percaya kemudian aku cek,..eeeh…ternyata memang benar,benderanya masangnya kebalik,ha ha ha,…yang seharusnya merah putih malah menjadi putih merah…Bendera Polandia dong…he he he…

Sory,..Sory, maap gak sengaja,…kemudian segera aku betulin deh tuh bendera,…sambil mbetulin bendera,…akupun berpikir-pikir sejenak atas kejadian ajaib tersebut,kayak orang pinter bodo gitu padahal bangeet…aku berkata dalam hati “kok bisa ya kebalik ya ?kata orang bijak taat pajak sih biasanya setiap kejadian itu mengandung makna,hari ini memasang bendera ke balik apa ya maknanya ?setelah lama berpikir akhirnya dapat juga wangsit dari langit he he he,…halah lebay,…”Kesimpulannya versi hasil pikir-pikir nebak-nebak saya tadi lho,..oh ternyata sekarang Indonesia itu lagi pada kebalik ya orang-orangnya.Ketika sebagian besar rakyat menderita, pejabat malah banyak yang berfoya -foya,korupsi merajalela di mana-mana.Pantas aja benderanya kebalik,….Ini kayaknya sebuah simbol dan pesan,…!!

Berarti Indonesia belum merdeka nih lha wong benderanya aja kebalik,..
Kapan Indonesia merdeka dari Korupsi ya ?Kapan rakyatnya sejahtera,bebas merdeka dari kemiskinan dan sengsara ya ?Kapan para pejabat dan pemimpin kita bisa adil dan amanah ya ? 66 tahun, sebuah kemerdekaan ataukah hanya uforia ? …

DIRGAHAYU INDONESIAKU ….

GAMBAR FOTO ALHAMBRA,GRANADA,SPANYOL Via Google Maps


Alhambra (bahasa Arab: الحمراء = Al-Ħamrā’; berarti “merah”) adalah nama sebuah kompleks istana sekaligus benteng yang megah dari kekhalifahan bani ummayyah di Granada, Spanyol bagian selatan (dikenal dengan sebutan Al-Andalus ketika benteng ini didirikan), yang mencakup wilayah perbukitan di batas kota Granada. Istana ini dibangun sebagai tempat tinggal khalifah beserta para pembesarnya.

Sumber Tulisan : Wikipedia.org